Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam Dengan Alami


Cara memutihkan wajah kusam secara alami bisa dicoba bagi anda yang menginginkan wajah bersih glowing. Ya, wajah berseri adalah dambaan setiap orang. Di sisi lain, wajah yang kusam bisa menyebabkan krisis kepercayaan diri dan mengganggu mood. Penyebab wajah kusam adalah usia, penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari yang berlebihan, kurang tidur dan penggunaan produk perawatan kulit yang salah.

Bagaimana cara mengatasi wajah kusam agar kembali cerah dengan bahan alami?

Simak jawabannya di artikel berikut ini.

Cara memutihkan wajah kusam secara alami dengan bahan-bahan di dapur Ada beberapa cara untuk mencerahkan wajah. Meskipun ada banyak metode langsung untuk dipilih, langkah ini belum tentu aman untuk kulit.

Oleh karena itu, cobalah untuk menghilangkan wajah secara alami yang bahan-bahannya mudah ditemukan di dapur Anda. Berikut cara memutihkan wajah secara alami.

Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit berasal dari efek anti inflamasi, antioksidan bahkan penyembuhannya.Untuk perawatan kulit, minyak jenis ini dikatakan sebagai pelembab untuk wajah. Cara memakainya, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada permukaan wajah sambil memijat kulit secara lembut.

Lidah buaya

Cara alami mencerahkan wajah kusam selanjutnya adalah dengan lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kulit dan kecantikan memang tidak bisa dipungkiri.  Lidah buaya juga dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori.

Pisang

Pernahkah Anda mencoba pisang untuk mencerahkan wajah kusam secara alami? Pisang bisa digunakan untuk membuat kulit tampak cerah atau glowing. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi pada pisang.

Bagaimana menghadapi wajah kusam?

Minum air

Tidak salah jika setiap orang disarankan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi setiap saat. Karena kulit yang sehat berkaitan dengan kecukupan kelembapan dalam tubuh.

Selain itu, kulit wajah dan tubuh juga terdiri dari sel-sel yang membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik. Anda juga dapat menambahkan berbagai buah-buahan sehat ke dalam air Anda. Misalnya, di pagi hari, masukkan jus lemon ke dalam segelas air hangat.

Makan makanan sehat

Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi juga merupakan cara mengatasi wajah kusam. Ada banyak alasan mengapa Anda harus meningkatkan asupan buah dan sayuran. Kandungan vitamin dan molekul antioksidan tidak hanya membuat organ tubuh lebih sehat, tetapi juga mempengaruhi kesehatan kulit.

Selain buah dan sayur, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi sumber lemak sehat. Menurut para ahli, mengonsumsi sumber lemak sehat dan menghindari makanan olahan dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *