Jangan Pernah Takut Untuk Melakukan Hal Baru, Karena Itu Akan Mendewasakanmu

Jangan Pernah Takut Untuk Melakukan Hal Baru, Karena Itu Akan Mendewasakanmu

Namanya melakukan sesuatu yang tidak biasa kita lakukan, pasti itu akan terasa sulit. Karena kita tidak memiliki pengalaman apapun sebelumnya akan hal tersebut. Tapi, itulah tantangannya. Dan itu yang membuat hidup semakin menarik dan seru. Karena kita akan belajar hal baru. Sehingga untuk melakukan hal baru, kita tidak bisa berekspektasi tinggi. Nikmati prosesnya, dan coba lakukan yang terbaik. Memang tidak pernah mudah melakukan sesuatu yang tidak pernah kita lakukan. Tapi setidaknya kita ingin mencoba melakukan hal baru dan itu akan menambah pengalaman kalian. 

Jangan Pernah Takut Untuk Melakukan Hal Baru, Karena Itu Akan Mendewasakanmu

Jangan takut untuk melakukan sesuatu yang baru. Walaupun itu tampak sulit sekalipun. Walaupun kita benar-benar asing dengan hal tersebut. Kita benar-benar tidak ada pengalaman sama sekali dengan hal tersebut. Tapi jangan ragu dan takut untuk mencoba. Sekalipun kalian akan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, bahkan gagal sekalipun. Jangan kecewa akan itu. Kalian sudah mencobanya, kalian sudah tahu bagaimana rasanya. Sehingga dari situ kalian akan belajar melakukan lebih baik. Dan itu adalah proses dimana seseorang akan dibentuk menjadi lebih matang dan dewasa. 

Jadi selama kalian diberikan kesempatan untuk melakukan sesuatu, kalian diberikan kesempatan untuk mencoba sesuatu, jangan sia-siakan itu. Jangan takut gagal. Gagal adalah hal yang wajar, dan itu bukanlah hal buruk. Jangan takut atau malu di judge orang. Jangan dengar apa kata orang. Apalagi jika mereka mengatakan hal yang membuatmu semakin sedih dan kecewa. Jangan hiraukan itu. Mungkin kita memang tidak bisa mengontrol omongan dan pikiran orang. Tapi setidaknya kalian membuktikan kalian berani untuk mencoba hal baru. Mereka hanya mengatakan. Belum tentu mereka memiliki keberanian seperti kalian. 

Jadi, jangan dengar kata orang. Pun kalian gagal, jadikan itu pelajaran untuk kalian. Dan jadikan omongan orang yang merendahkanmu sebagai kekuatan untukmu mencoba menjadi lebih baik, dan berusaha lebih maksimal, dan buktikan bahwa kalian bisa. Dan buktikan bahwa omongan mereka itu salah.