Janganlah Menikah Apabila Penyebabnya Karena Keterpaksaan

Janganlah Menikah Apabila Penyebabnya Karena Keterpaksaan

Banyak orang memandang jika pernikahan itu ialah suatu jenjang yang harus dilewati oleh semua orang. Namun sebetulnya tidak. Menikah ialah alternatif, bukan keharusan. Lagi banyak orang yang berasumsi jika menikah itu harus. Harus memberikan angkatan, harus ada ajudan. Semua itu harus. Tidak. Coba kita memandang dengan pandangan yang lebih terbuka. Pernikahan ialah suatu langkah yang cukup besar, dimana untuk menjalaninya tidaklah mudah, dan apabila kalian sudah menikah, kalian sudah memiliki tanggung jawab yang besar. Apakah kalian mampu?

Janganlah Menikah Apabila Penyebabnya Karena Keterpaksaan

Jadi kita tidak bisa paksakan orang yang tidak sedia untuk menikah, harus menikah, itu seragam saja kita memusnahkan masa depan orang. Untuk apa menikah, bila diri nya tidak sedia dan akhirnya malah pernikahan mereka mengakhiri di tengah rute dan menciptakan itu gejolak buat kedua sobek pihak. Benar untuk apa. Cobalah untuk berasumsi lebih jernih. Pernikahan ialah alternatif. Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menikah, hanya karena sudah umurnya, sudah waktunya. Apakah kalian bisa menjamin disaat beliau menikah beliau akan suka? Apabila kalian bisa membetulkan itu, benar lakukan. Apabila tidak, campakkan jauh- jauh isi kepala untuk memaksakan orang untuk menikah.

Karena pernikahan itu bukanlah Mengenai yang mudah, sejenis pacaran. Yang habis memberi tahu cinta, apabila dianya memberikan respon baik benar rute. Dan bila ada kasus, dan rasa tidak cocok putus. Tidak sejenis itu. Pernikahan bukanlah Mengenai yang main- bermain. Jadi pastikan kalian menikah karena kalian sudah sedia, janganlah karena keterpaksaan. Sejenis sudah waktunya, sudah umurnya untuk menikah. Karena pada akhirnya kalian sendiri yang akan menempuh jalinan pernikahan itu. Bukan orang yang menjawab kenapa belum menikah- menikah,

Apabila tidak sedia, janganlah paksakan. Apabila sudah sedia benar lanjutkan. Pastikan kalian sudah mendapatkan ajudan yang cocok. Pastikan ajudan kalian ialah yang kalian butuhkan, yang kalian ingin. Karena dialah orang yang akan bersamamu disaat kalian iba atau senang, disaat susah atau lagi suka. Dialah orang yang akan ada di sampingmu, yang memberikan support dan rasa nyaman untukmu.