Kadang Kita Terlalu Terburu-Buru Menilai Sesuatu Karena Terbawa Dengan Situasi

Kadang Kita Terlalu Terburu-Buru Menilai Sesuatu Karena Terbawa Dengan Situasi

Sering kali saat kita terlalu excited menanggapi akan sesuatu, terlalu senang atau terlalu sedih ataupun terlalu marah dalam merespon suatu keaadaan. Sehingga membuat kita cepat dalam menilai atau menarik kesimpulan akan seseorang atau suatu hal. Dan itu membuat banyak kekeliruan dan akhirnya terjadilah salah paham dan kita juga yang menyesali pada akhirnya. Jangan terlalu cepat menilai dan membuat kesimpulan. Agar kalian tidak larut dalam kekecewaan penyesalan. 

Kadang Kita Terlalu Terburu-Buru Menilai Sesuatu Karena Terbawa Dengan Situasi

Makanya ada pepatah mengatakan jangan mengambil keputusan atau membuat keputusan saat kalian sedang senang, sedih, atau marah. Karena hasilnya tidak akan pernah baik. Cukup nikmati momen nya saja. Jangan memaksakan diri kalian untuk mengambil kesimpulan atau mengambil keputusan di saat itu. Karena itu adalah momen yang paling berbahaya untuk kita membuat keputusan. Karena kita akan mengikuti emosi kita, perasaan kita di saat itu, sehingga kita tidak bisa berpikir jernih. Dan itu sangat berbahaya untuk kita nantinya.

Pasti kalian juga pernah merasakannya, pernah mengalaminya. Dimana kalian terlanjur berjanji saat kalian sedang bahagia, kalian terlalu membuat sumpah saat kalian marah, dan terlalu cepat mengambil kesimpulan, atau memberikan keputusan saat kalian kecewa. Sehingga pada akhirnya yang kalian dapatkan adalah penyesalan dan kekecewaan. Dan kalian pun bingung mau menyalahkan siapa. Karena semua sudah terjadi. Nasi sudah menjadi bubur. Yang bisa anda lakukan, ya menerimanya dan menjalaninya. Sesuai dengan apa perkataan sebelumnya. 

Itu sudah hukum alam. Makanya bagi kalian yang sudah pernah mengalaminya, sudah pernah merasakan perasaan tersebut. Ada baiknya kita belajar dari masa lalu. Sehingga kita tidak akan jatuh pada lubang yang sama. Kita tidak akan membuat kesalahan yang sama atau serupa. Jangan sampai kalian harus sakit dulu baru bisa belajar. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Dan itu sudah mutlak. Pikirkan lagi, memang di keadaan itu kalian akan merasa ini sudah benar. Tapi percayalah, kalian hanya terlalu terbawa dengan emosi yang ada.