Penyebab Gejala Bosan Selama Pandemi Corona


Virus Corona atau COVID-19 masih ada di sekitar kita dan Anda tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sayangnya, pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 menbuat orang merasa cemas. Kondisi ini juga berdampak pada kondisi fisik dan kesehatan mental seseorang. Lihat informasi kelelahan pandemi di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Bosan dengan pandemi

Istilah ini dicetuskan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan menandai awal dari penurunan kemauan seseorang untuk mengikuti rekomendasi saat ini selama pandemi. Sejak tahun 2020, pandemi COVID-19 telah melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Komunitas juga telah mengalami sejumlah insiden selama bertahun-tahun dan banyak di antaranya adalah berita buruk.

Masyarakat secara langsung dihadapkan pada lesunya perekonomian nasional yang memaksa banyak pekerja diberhentikan. Mereka tidak hanya kesulitan mencari pekerjaan, tetapi juga bertemu dengan orang lain. Pemerintah juga menganjurkan agar semua aktivitas dilakukan di rumah.

Anda mungkin melewatkan momen berharga bersama keluarga. Banyak orang juga kecewa karena tidak bisa menjalankan semua rencana yang sudah lama dibuat.

Pandemi telah mengubah cara orang bepergian. Keluar kota atau luar negeri dengan transportasi umum membutuhkan banyak persyaratan medis.

Segala sesuatu yang telah Anda lalui selama berbulan-bulan pasti akan menghabiskan banyak energi, hingga Anda bosan dan bosan dengan keadaan tersebut. Tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengakali rasa bosan dan penat karena pandemi ini.

Bagaimana cara mengatasi kelelahan akibat pandemi?

Beberapa cara di bawah ini dapat membantu Anda mengelola kelelahan dengan lebih baik selama pandemi:

Waspadai kondisi Anda

Beberapa orang, mungkin Anda juga, berpikir ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di rumah. Sayangnya Anda hanya dapat melakukan sebagian dan membuat rencana lain, rencanakan saja.

Buat rutinitas pra-pandemi

Lakukan hal-hal kecil yang bisa mengingatkan Anda pada hari-hari sebelum pandemi. Jangan lupa untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Anda setiap pagi.

Juga, buatlah rencana dengan orang-orang terkasih setelah Anda selesai bekerja untuk hari itu. Misalnya, makan bersama atau menonton film di rumah. Tetap jadikan akhir pekan seperti akhir pekan yang dihabiskan bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *