Semua Yang Berlebih Itu Tidak Pernah Baik Adanya Meskipun Itu Untuk Niat Yang Baik 

Banyak Orang Yang Berlagak Hidup Tidak Balance Dengan Isi Kantung Mereka

Ada satu hal yang perlu kita ketahui dan kita pahami. Bahwa tidak semua yang berlebih itu adalah baik adanya. Ini berlaku di semua aspek. Ini berlaku di semua bidang dan semua arah. Dimana tidak semua yang lebih akan baik dan memuaskan. Meskipun itu dalam konteks yang baik juga. Misalnya niat yang baik. Saat kita memiliki niat yang baik, jika kita melakukannya dengan berlebihan juga hasilnya pun juga tidak akan baik. Hasilnya malah tidak akan sesuai dengan niat kita, tidak akan sesuai dengan ekspektasi kita. 

Semua Yang Berlebih Itu Tidak Pernah Baik Adanya Meskipun Itu Untuk Niat Yang Baik 

Dan ini sudah terjadi dan dirasakan oleh banyak orang. Apalagi bagi orang-orang tua, yang sudah memiliki pengalaman hidup yang panjang. Mereka akan lebih mengerti. Mereka akan lebih memahami sehingga mereka akan sangat memahami masalah satu ini. Sehingga kita bisa lihat orang tua, mereka semakin tua, keinginan mereka akan semakin sederhana. Saat kita masih kecil keinginan dan impian kita banyak sekali. Apa yang kita harapkan dan kita impikan semua bisa dibilang luar biasa banyak. 

Bahkan tingkat kesulitan untuk sampai disana itu sulit. Tapi itulah kita. Dan kita akan berusaha bagaimana cara untuk sampai pada tahap itu. Dan saat kita sudah mendapatkannya, selagi masih muda, kita akan merasa senang tentu. Bangga sudah sampai di goals kita. Sudah sampai pada apa yang kita inginkan. Tapi setelah itu kita akan mengharapkan yang lebih. Kita akan menginginkan yang lebih lagi. Sehingga kita akan merasa tidak pernah puas. Kita akan terus menerus mencari. 

Pun itu dalam konteks baik adanya. Itu merupakan hal positif, kita melakukannya pun dengan cara yang baik. Niat kita baik, karena kita memiliki harapan dan pandangan yang lebih. Dan kita bisa menjadi lupa diri, dan akhirnya kita akan merasakan beberapa kesusahan atau perasaan yang tidak perlu kita rasakan. Salah satunya, kita akan memiliki perasaan bersalah, memiliki perasaan kesepian, tidak bahagia, merasa kurang. Merasa tidak cukup. Merasa tidak puas. Dan akhirnya kita cemas.