Berpergian Jauh Naik Pesawat? Simak Ini Agar Nyaman


Selain melakukan perjalanan darat dan laut, perjalanan udara seringkali menjadi pilihan banyak orang. Alasannya, waktu tempuh yang biasanya lebih singkat dan kemudahan menjadi alasan banyak orang memilih pesawat untuk bepergian. Ini bukan hanya masalah liburan, juga mereka yang melakukan perjalanan bisnis seringkali memilih untuk naik pesawat ketika harus meninggalkan kota.

Selain itu, saat ini sudah banyak website yang menawarkan fasilitas untuk membeli tiket pesawat dengan aman dan murah serta dilengkapi dengan asuransi perjalanan dan asuransi perjalanan bisnis. Nah, nggak heran kan kalau banyak orang yang memilih naik pesawat?

Nah, jika kamu ingin bepergian dengan pesawat, coba trik berikut agar perjalananmu lebih nyaman!

Tiru konsep packing seperti yang dianjurkan

Anda pasti pernah melihat pramugari maskapai, bukan? Pramugari selalu terbang dengan bagasi sekecil mungkin. Nah, ini dia konsep yang harus diikuti setiap ingin traveling. Siapkan barang bawaan sesederhana dan seminimal mungkin. Ambil saja yang perlu dan tinggalkan yang tidak perlu.

Simpan barang ini di tas Anda

Tas tangan di sini mengacu pada tas yang dibawa-bawa dan tidak disimpan di dalam kabin. Nah, barang-barang yang harus ada di tas jinjing Anda antara lain ponsel, pulpen, obat-obatan, hand sanitizer, dompet, dan dokumen pribadi seperti paspor misalnya. Mengapa ini harus disimpan dalam tas tangan? Nah, agar kamu bisa dengan mudah membawanya saat membutuhkan dan tidak perlu membongkar barang bawaanmu di dalam kabin.

Jaga kelembapan kulit

Bagaimana? Sangat mudah, itu benar-benar. Minum banyak cairan di pesawat, oleskan lotion pada kulit tangan dan kaki Anda, dan gunakan lip balm untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Kenakan pakaian yang nyaman

Semakin nyaman, semakin baik. Pilih pakaian yang tidak membuat tubuh pegal dan hindari jeans karena tidak membuat sirkulasi darah di kaki lancar. Yang paling nyaman dipakai saat terbang adalah sweater oversized, katun atau kulot, dan sepatu yang mudah dilepas.

Itulah beberapa trik yang bisa kamu coba agar nyaman saat menerbangkan pesawat. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.