Tidak Sedikit Orang Di Dunia Ini Yang Memiliki Hati Yang Baik 

Tidak Ada Seorang Pun Yang Bisa Menjamin Kebahagiaan Kita

Banyak sekali orang di dunia ini yang merasa bahwa dunia semakin jahat. Semakin berjalannya waktu, semakin jahat dunia. Orang-orang semakin tidak memiliki hati. Semakin tega, kejahatan yang ada semakin luar biasa. Bahkan sampai di luar nalar kejahatan yang ada. Misalnya orang tua bunuh anaknya, atau anak bunuh orang tuanya, dan lain sebagainya. Sehingga banyak orang berasumsi bahwa manusia semakin kesini semakin tidak punya hati. Semakin tidak memiliki akal sehat. Sehingga dunia semakin dekat dengan akhir zaman. 

Tidak Sedikit Orang Di Dunia Ini Yang Memiliki Hati Yang Baik 

Itu adalah pendapat dari beberapa orang. Dan ya memang benar. Jika kita melihat dunia sekarang, memang semakin menakutkan. Tapi ya mau gimana lagi. Itulah dunia ini. Kita gak bisa mengontrol apa yang terjadi di dunia ini. Jadi kita hanya bisa berbuat yang terbaik dari kita. Dan mengusahakan untuk tidak terbawa dengan kejahatan yang ada di dunia. Jangan ikut terpengaruh dengan kejahatan-kejahatan yang ada di dunia. Perkuat imanmu, dan dirimu. Jangan terikut arus. 

Tapi jika kita semakin memperluas pandangan kita, kita akan melihat semakin banyak juga orang baik di dunia ini. Meskipun semakin banyak orang jahat di dunia. Tapi semakin banyak juga orang baik yang ada di dunia. Semakin banyak orang yang saling peduli akan satu sama lain. Semakin banyak orang yang memiliki hati yang tulus yang bisa membantu satu sama lain, tanpa mengharap kembali, tanpa harus melihat latar belakang orang lain. Jadi janganlah kita terlalu bersedih hati saat melihat betapa banyaknya orang-orang di dunia ini yang menjadi semakin jahat. Tapi kita juga bisa melihat banyak juga orang baiknya. 

Jadi jangan terlalu terpaku pada orang yang jahatnya saja. Tapi pada orang baik pun perlu kita lihat. Dan paling penting, jangan hanya menjadi penontonnya saja. Tapi kita juga harus melakukan tindakan, harus bertindak. Lakukanlah hal baik. Perbanyak melakukan hal baik, sehingga semakin banyak orang akan terpancing untuk melakukan hal baik juga. Dan tunjukkan sejahatnya dunia, masih ada kok sisi baiknya, dan biarkan anda ada di sisi baik itu.