Zoom, Aplikasi Baru Yang Sedang Booming di Masa Pandemi


Saat wabah pandemi Covid-19 sangat merugikan semua orang mulai dari karyawan hingga pemilik usaha dan lainnya. Orang dengan wabah pandemi ini mengalami stres atau pikiran berat dengan menutup pusat pendidikan dan perbelanjaan untuk mengurangi jumlah orang yang terinfeksi virus covid.

Untuk pelajar atau pelajar di dunia pendidikan, disini saya akan menjelaskan aplikasi yang digunakan pada masa pandemi covid-19, cara pelajar atau pelajar belajar dari jauh.

Penggunaan Zoom di Masa Pandemi

Jadi di masa pandemi ini, akan sangat sulit bagi pelajar atau anak sekolah untuk mencari ilmu karena sekolah atau universitas tutup akibat wabah pandemi. Sehingga aplikasi yang paling sering digunakan adalah aplikasi zoom. Aplikasi ini adalah instant voice dan aplikasi video call dengan komputer atau laptop yang memiliki kamera untuk melihat wajah secara instan dan zoom in.

Fungsi Dari Zoom

Ada yang menggunakan sistem pembayaran dan ada juga yang gratis, jadi untuk guru yang menggunakannya sebagai ruangan dalam aplikasi tersebut dapat kita katakan bahwa sekarang membagikan tautan dengan kode akses dan kata sandi bagi siswa.

Ini fungsinya untuk bergabung dengan ruang dan dalam aplikasi zoom ini kita dapat menampilkan layar kita yang kita kendalikan dalam bentuk presentasi berupa pointer dengan kursor mouse dan zoom in sendiri. Zoom memiliki banyak kapasitas untuk menampung orang-orang di app dan bagi Anda yang ingin berbagi beberapa grup.

Bagi Anda yang dapat bergabung dengan grup yang berbeda dari ruang istirahat yang ditentukan guru Anda di belakang zoom yang digunakan untuk mengajar juga sangat berguna bagi Anda. Yang biasanya menghadiri seminar karena semua aula ditutup selama pandemi tetapi jangan khawatir tentang memperbesar.

Anda juga dapat membuat acara webinar dengan kapasitas maksimal 1000 orang menggunakan zoom berbayar, karena dengan zoom gratis atau gratis biasanya kapasitas sudah ditentukan di aplikasi.

Memang ternyata zoom terbukti bermanfaat bagi banyak orang terutama kalangan pekerja dan pelajar. Apa lagi ke fleksibelannya dimana Anda bisa mengakses ini dimana saja dan kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.